jenis jenis penyakit kista

23 Jan 2015

Penyakit kista yang sekarang sudah umun menyerang wanita, ternyata ada 2 jenis yaitu kista yang tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya dan kista yang berbahaya memicu adanya kanker. adapun jenis jenis penyakit kista antara lain :

Kista folikuler

Merupakan jenis kista yang paling sering terjadi. Kista ini terbentuk karena sel telur tidak dilepaskan pada saat ovulasi (proses pelepasan sel telur dari indung telur ke rahim). Jenis kista ini kadang dapat menimbulkan nyeri, namun kebanyakan tidak menimbulkan gejala dan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan.

Kista korpus luteum

Merupakan kista yang terbentuk setelah sel telur dilepaskan dari ovarium. Daerah ovarium yang menghasilkan sel telur kemudian akan berubah menjadi jaringan bernama korpus luteum yang akan menghilang jika tidak terjadi kehamilan. Namun pada kasus tertentu, ia dapat terisi dengan cairan atau darah yang menetap di dalam ovarium tanpa menimbulkan gejala.

Kista dermoid

Merupakan kista yang berisi jaringan tubuh, seperti lemak, tulang, gigi, rambut, dll. Kista ini dianggap sebagai tumor jinak yang bisanya mengenai wanita muda.

Kista cokelat atau endometrioma

Merupakan kista yang terbentuk karena adanya jaringan dalam rahim yang terdapat di dalam ovarium. AKibatnya, saat siklus menstruasi ia akan luruh dan mengeluarkan darah, namun terjebak di dalam ovarium. Ini dapat menyebabkan nyeri dan gangguan kesuburan pada wanita.

Cystadenoma

Merupakan tumor jinak yang berkembang dari jaringan ovarium berisi cairan berlendir. Kista jenis ini dapat membesar dengan berdiameter mencapai lebih dari 12 inchi.

itulah jenis jenis penyakit kista yang perlu klita ketahui, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua . Bagi anda yang sedang menderita penyakit kista segeralah cari pengobatan yang tepat dengan mengkonsumsi obat kista yang aman tanpa efek samping.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post